translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 Oktober 2013

Superhero Indonesia

Kalau azwaryoga sebut Superman, Batman, Spiderman, Iron man, Cat woman dan man-man yang lain pasti kamu udah sering dengar sama superhero bule tadi, tapi kalau superhero Indonesia ?. Nah disini azwaryoga coba pengen sebutin beberapa superhero Indonesia yang kalah beken namanya sama superhero-superhero bule tapi nggak kalah kerennya kok sama superhero asing tadi. langsung aja deh monggoo . . .

  1. Gundala

    Gundala adalah karakter superhero yang pertama kali muncul pada komik Gundala Putra Petir. Gundala memiliki kekuatan petir dari ayah angkatnya yang berasal dari planet lain bernama Kaisar Kronz. Gundala menggunakan pakaian ketat hitam dan topeng dengan sayap pada bagian sampingnya.

  2. Godam

     Godam adalah karakter yang pertama kali muncul pada komik berjudul Memburu Doktor Setan tahun 1969. Godam berasal dari dimensi lain yang bernama dimensi Godam. Menurut saya tokoh ini memiliki pakaian yang sangat terinspirasi dengan Superman

  3. Caroq

    Caroq diciptakan pada tahun 1992 oleh Ahmad Thoriq, nama aslinya adalah ongko seorang supir taksi yang memiliki kekuatan magis untuk merubah dirinya untuk menjadi superhero, memiliki 2 buah celurit sebagai senjatanya, pakainnya terinspirasi oleh pakaian adat asal madura.

  4. Bujang anom

    Bujang anom merupakan pendekarbertarung yang sakti mandraguna mempunyai berbagai ilmu  seperti halimun, rogoh sukma, panca bumi dan pencak silat. Memiliki kemampuan untuk berpindah ke suatu tempat dengan cepat.

  5. Pocongman

    Pocongman merupakan perpaduan dari ektoplasma tengkorak/pocong dengan DNA manusia. memiliki tali pocong sebagai senjata utamanya. kalau lhat pocong ini jadi takut atau lucu nih lihat kuncir bisa jadi senjata utamanya tertawa

  6. Bima Satria Garuda

    Karakter yang sangat terinspirasi oleh karakter Kamen Rider atau Satria Baja Hitam. Bima Satria Garuda baru saja muncul pada 30 Juni 2013 bertepatan dengan penayangan perdananya sebagai serial TV.

Gimana ?, gak kalah kece kan ? yah pokoknya jangan terlalu sering imporlah  masa superhero aja mesti impor dulu. Cintailah ploduk ploduk Indonesia . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan kritik & saranmu dengan kata kata yang sopan. karena perkataan seseorang mencerminkan perilakunya juga :)