translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 17 Mei 2010

Budaya Indonesia

Indonesia memiliki banyak budaya bahkan saya yakin bahwa di setiap daerahnya memiliki budaya maupun sebagian atau kesuluruhan semuanya berbeda.

Setiap daerah memiliki musik, alat musik, kebiasaan, makanan, dan masih banyak lagi yang lain yang berbeda di setiap daerahnya seperti contohnya suku Jawa, dan Sunda yang merupakan suku terbesar populasinya di Indonesia. kedua suku tersebut memiliki perbedaan terutama pada tutur kata sementara suku Jawa banyak menggunakan huruf "o", di setiap akhir katanya, berbeda dengan Sunda yang banyak menggunakan huruf "a",di setiap akhir katanya, contoh kata silakan yang dalam bahasa jawa diucapkan "monggo", namun dalam bahasa sunda diucapkan "mangga".

J
awa Tengah dan Jawa Barat daerah yang memiliki populasi terbanyak suku di atas ( Jawa di Jawa Tengah dan Sunda di Jawa Barat) ,memiliki kesenian yang berbeda seperti halnya wayang
di Jawa Tengah, wayang di Jawa Tengah merupakan wayang dalam bentuk 2 dimensi


wayang golek wayang kulit

dan di tampilk
an di layar yang besar yang diberi nama Wayang Kulit , sementara di Jawa Barat wayang di buat seperti boneka dalam bentuk 3 dimensi yang dipahat dari kayu yang diberi Nama Wayang Golek

Di Indonesia memang setiap daerahnya memiliki budaya yang berbeda, Itu hanyalah segelintir contoh budaya di Indonesia.

Bagaimana, apa anda ingin ke Indonesia ? saya harap anda menjawab "Ya saya sangat ingin ke Indonesia !".Bila anda sudah berada di Indonesia bagaimana apakah anda makin cinta Indonesia ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan kritik & saranmu dengan kata kata yang sopan. karena perkataan seseorang mencerminkan perilakunya juga :)